Senin, 16 Maret 2009

Facebook Akui Hilangkan 150 Juta Gambar Foto


Masih soal Facebook yang menghadapi masalah baru. Bagaimana jika foto orang-orang yang dikenal di Facebook hilang tiba-tiba?

Dalam blog.facebook.com, disebutkan bahwa Minggu (08/03) kemarin, sebanyak 10 hingga 15 persen atau sekitar 150 juta foto dari miliaran foto yang ada di Facebook, telah mengalami masalah dalam database penyimpanan. Foto-foto yang hilang tersebut, seperti dikutip dalam blog tersebut kemudian digantikan dengan gambar tanda tanya.

Namun, menurut engineer Facebook, Evan Priestley, hilangnya foto-foto tersebut tidak permanent, dan pihaknya sedang memperbaiki sekitar sepertiganya dan berharap dapat memperbaiki semuanya secara berturut-turut. “Kami masih memiliki semua foto pengguna karena kami menyimpannya dengan menggunakan multi copy data, dalam rangka untuk berjaga-jaga ketika ada kerusakan hardware seperti ini.” ungkap Priestley. Namun, pihak perusahaan Facebook pun masih belum pasti dengan penyebab terjadinya kejadian tersebut.

“Selama kami melakukan upgrade software rutin sejak Jumat (06/03), kami melakukan uji coba masalah dengan foto yang ada di penyimpanan kami, dan ternyata beberapa drive tempat kami menyimpan foto pengguna, mengalami kegagalan saat itu juga. Kami mencoba untuk mengerti kondisi yang terjadi, karena sangat jarang ketika hardware digunakan secara bersamaan, langsung mengalami kegagalan.” kata Priestley. (h_n)

from beritanet.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bruno Mars – Marry You

LYRIC It’s a beautiful night, We’re looking for something dumb to do. Hey baby, I think I wanna marry you. Is it the look in your eyes, Or i...